Sosialisasi dan pelatihan pengolahan hasil perikanan dan penguatan UMKM PPK Ormawa HMPS PSP

posted in: Informasi Kampus | 0

Tim program penguatan kapasitas organisasi kemahasiswaan (PPK ORMAWA) Universitas Pancasakti Tegal terdiri dari 15 mahasiswa bekerjasama dengan kelompok sadar wisata Pantai Pulau Komodo (POKDARWIS) yang didampingi oleh ibu Ir. Sri Mulyani M. Si menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema ” “Pendampingan peningkatan kualitas UMKM di pantai Pulau Komodo dengan kreativitas dan inovasi di era digital 5.0”.

Sosialisasi ini merupakan program kerja pemberdayaan usaha mikro, keci,l dan menengah (UMKM) dan Tim PPK ORMAWA. Tujuan dari kegiatan ini untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha yang tersaingi oleh produk asing dan sosialisasi ini memberikan pengarahan jual beli online kegiatan ini juga berbicara mengenai strategi dalam pemasaran produk secara online, sehingga dapat menjangkau pasar lebih luas bahkan pasar luar negeri.


Adapun pelatihan pengolahan hasil perikanan membuat olahan keong mas dan ekado dengan bahan dasar ikan surimi yang dibantu oleh para pelaku UMKM Pantai Pulau Komodo untuk nama kelompoknya adalah kelompok sadar wisata Pantai Pulau Komodo (POKDARWIS). Hal ini mendapat respon positif khususnya dari pelaku usaha yang sangat antusias dalam melakukan kegiatan ini.

“Sosialisasi ini semoga membantu pelaku UMKM dalam salah satu masalahnya yaitu masuknya produk asing di tengah produk lokal” ujar ibu Ir. Sri Mulyani M. Si dalam sambutannya.
“Dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong UMKM lebih maju untuk ke depannya” sambungnya

Related Posts via Categories

Leave a Reply

Your email address will not be published.