Sambut Mahasiswa Baru, PKKMB FPIK UPS digelar dengan penuh Kegembiraan

posted in: Informasi Kampus | 0

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Pancasakti Tegal pada hari minggu (18/9) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara yang dimulai tepat Pukul 07.30 diawali dengan apel pembukaan yang disampaikan oleh Dekan FPIK yang diwakili oleh Kaprodi Budidaya Perairan, Ninik Umi Hartanti S,S.i., M.Si. Dalam sambutannya disampaikan selamat datang di Kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pancasakti Tegal. Untuk saat ini Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan telah menjadi Fakultas yang mampu bersaing dengan yang lainnya. Ibu Ninik Umi Hartanti juga menyampaikan tentang banyaknya alumni FPIK yang sudah sukses berkarir dibidang perikanan dan Kelautan. Apel pagi ditutup dengan penyematan tanda peserta PKKMB FPIK UPS.

Acara selanjutnya diisi dengan pengenalan Dekanat oleh Dekan FPIK UPS, Dr. Ir. Sutaman, M.Si juga Wakil Dekan FPIK oleh Ir. Sri Mulyani M.Si. Disampaikan oleh Dekan, bahwa mahasiswa baru FPIK merupakan mahasiswa pilihan dengan semangat tinggi untuk memajukan Indonesia menjadi poros maritime dunia. Disampaikan pula oleh Wakil Dekan, sebagai calon mahasiswa perlu untuk menyesuaikan kondisi yang ada di Fakultas sesuai dengan tata tertib yang ada.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan yang disampaikan oleh Heru Kurniawan Alamsyah, S.Kel., M.Han selaku Ketua Program Studi. Heru menyampaikan visi misi serta profil singkat tentang Prodi PSP. Tidak hanya itu, dijelaskan pula kerjasama dan prestasi yang sudah dicapai oleh program studi PSP. Pengenalan program studi Budidaya Perairan disampaikan oleh Ibu Ninik Umi Hartanti, dengan materi tentang Visi Misi serta profil Prodi Budidaya Perairan.  Calon mahasiswa Baru juga dikenalkan dengan Organisasi mahasiswa di FPIK, mulai dari BEM, DPM, HMPS, PPAP dan FDC.

Calon Mahasiswa Baru FPIK yang mengikuti PKKMB sangat terkesan dengan penyelengaraan yang dilaksanakan oleh Panitia Mahasiswa FPIK. Salah satu yang menarik adalah ketika mahasiswa dikenalkan dengan program PPK Ormawa FPIK yang merupakan salah satu program Unggulan Mahasiswa FPIK UPS di Pantai Pulau Komodo. Bagi calon mahasiswa baru Prodi BDP mahasiswa dikenalkan dengan Laboratorium Lapang FPIK untuk budidaya Udang Vannamei. Kegiatan Outbound yang dirancang panitia PKKMB FPIK semakin membuat calon mahasiswa baru semakin semangat menjadi bagian dari Keluarga Besar FPIK.

Related Posts via Categories

Leave a Reply

Your email address will not be published.