HMPS PSP FPIK UPS Sukses Selenggarakan Agility’s Student Competition

posted in: Informasi Kampus | 0

Sabtu, 8 Januari 2022 Himpunan mahasiswa program studi (HMPS) Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pancasakti Tegal sukses menggelar Agility’s Student Competition (ASC) tahun 2022. Kegiatan ini merupakan agenda yang pertama kali diselenggarakan oleh HMPS PSP. Reditio, selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa pelaksanaan ASC tahun 2022 merupakan kegiatan perlombaan ketangkasan siswa SMA/SMK/SUPM se eks karisidenan pekalongan. Kegiatan ASC tahun 2022 terdiri atas 2 mata lomba yaitu navigasi (menjangka peta) dan modifikasi alat tangkap yang efektif dan efisien.

Ketua Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, FPIK UPS, Heru Kurniawan Alamsyah, S.Kel., M.Han dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ACS diharapkan dapat menjadi agenda rutin bagi HMPS mengingat perlombaan ini menjadi ajang keterampilan dan ketangkasan bagi siswa siswi SMA/SMK sederajat dibidang perikanan dan kelautan. Disampaikan pula dalam sambutannya, peserta lomba diharapkan senantiasa  menjunjung tinggi sportivitas. Diharapkan dalam penyelenggaraan ASC tahun berikutnya akan lebih semarak lagi dengan jangkauan peserta yang lebih luas.

Setelah melewati masa penjurian yang ketat, didapatkan juara 1, 2 dan 3 untuk kegiatan ASC 2022. Adapun juara 1 diraih oleh Mohammad Rizqi Gunawan  dari SUPM Negeri Tegal, Juara 2 diraih oleh Muhammad Ikin Ramdhani dari SMK SUPM Yamipura, dan Juara 3 diraih oleh Akbar Fillah Bahtyar dari SUPM Negeri Tegal. Peserta yang menjadi juara mendapatkan sertifikat, uang pembinaan dan trophy yang diserahkan langsung oleh Dekan FPIK UPS, Dr. Ir. Sutaman, M.Si . Selamat kepada para pemenang, sampai jumpai di ASC 2023.

 

Related Posts via Categories

Leave a Reply

Your email address will not be published.