Budidaya Ikan Nila

posted in: Informasi Kampus | 0
Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pancasakti Tegal menyiapkan lahan Budidaya Ikan Nila (Oreochromis niloticus) di kawasan laboratorium terpadu Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Dengan luas lahan yang mencukupi diharapkan mahasiswa mampu melakukan praktek dalam bidang pembelajaran, penelitian, pengembangan serta dapat memanfaatkan olahan hasil perikanan.
Sebelumnya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan telah melakukan budidaya udang vaname (Litopenaeus Vannamei). Kedepan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pancasakti Tegal akan mengembangkan budidaya seperti ikan gabus, ikan bandeng, ikan hias, kepiting bakau, dan rumput laut yang mempunyai nilai ekonomis. Di kawasan laboratorium terpadu juga akan dikembangkan pengolahan hasil perikanan dan pengembangan alat tangkap.
Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr. Sutaman, M.Si akan mengakomodir seluruh kebutuhan mahasiswa guna peningkatan wawasan dan pengetahuan para mahasiswanya.
Dekan juga membekali mahasiswa, agar setelah lulus dari kuliah mahasiswa bisa bersaing di dalam dunia kerja, baik bekerja di dunia perikanan ataupun sebagai wirausahawan di bidang perikanan. (ym 2022)

Related Posts via Categories

Leave a Reply

Your email address will not be published.