bem fpik ups tegal buka puasa bersama

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pancasakti Tegal (BEM FPIK UPS  TEGAL) mengadakan kegiatan aksi sosial dan buka puasa bersama di Gedung Lantai I /102 Gedung FPIK  Rabu 2019 (29/5).

Kegiatan ini bertajuk “Ramadan Ceria dan Kebersamaan“ Ramadan di kalangan mahasiswa merupakan ajang untuk memperbaiki diri dari lingkungan kampus kearah yang lebih baik sebagai aplikasi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua kepada alloh swt.

Buka bersama BEM FPIK ini dihadiri oleh Dekan,  Kaprodi PSP, Sekprodi BDP juga dihadiri Staf Fakultas dan Staf Tata Usaha. Sederet acara telah dimulai dengan meriah melalui lantunan musik islami yang menyejukan. Sambutan Ketua Penyelenggara Alghifari mahasiswa semester dua Prodi (S1) BDP dilanjutkan oleh Ketua BEM FPIK, kemudian sambutan Dekan FPIK Dr. Ir. Sutaman, M.Si.

Beberapa acara diisi dan diikuti bersama sama untuk mendengarkan tausiah ceramah agama oleh mahasiswa FPIK sebagai penceramah dengan tema “Ramadhan Ceria Untuk Kebersamaan”,  pemberian santunan dan diakhiri dengan buka puasa bersama dan dilanjut sholat maghrib bersama di Masjid Jami UPS Tegal.

Ketua panitia mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan amal juga pengabdian kepada masyarakat yang termasuk dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama terutama anak yatim serta untuk menumbuhkan jiwa pengabdian mahasiswa FPIK UPS TEGAL.

Kegiatan buka puasa bersama ini semoga bisa menjadikan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BEM FPIK UPS TEGAL. Dekan FPIK UPS TEGAL, Dr. Ir. Sutaman, M.Si sangat mendukung kegiatan ini karena sebagai ajang untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadan, apalagi sasarannya adalah kepedulian dan kebersamaan sebagai mahasiswa FPIK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *