Mahasiswa FPIK UPS Tegal Kembangkan Cara Budidaya Kepiting Soka

keramba

Tegal, 17/04/2017 : Salah satu makanan yang sedang tenar dikalangan masyarakat indonesia bahkan dunia adalah olahan makan dari kepiting. bukan hanya kalangan masyarakat perkotaan, masyarakat desa pun gemar menyantap hidangan kepiting.

sekarang telah dikembangkan kepiting yang memiliki cangkang yang lembek atau lentur sehingga bisa langsung dikonsumsi baik daging maupun cangkangnya yang disebut dengan kepiting Soka.

Seiring dengan permintaan pasar yang semakin meningkat akan kepiting Soka maka ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjajikan. sebenarnya kepiting soka awalnya dari kepiting bakau biasa  yang memiliki cangkang keras,  akan tetapi setelah melalui proses kepiting tersebut menjadi kepiting yang memiliki cangkang lentur atau lunak. bagaimanakah cara membuat/mengembangkan kepiting soka ? berikut cara budidaya kepiting soka yang disajikan Mahasiswa FPIK UPS Tegal.

untuk menyaksikan video cara budidaya kepiting soka silahkan saksikan di : https://www.youtube.com/watch?v=CdsNvCHBWzo

( Bachtiar )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>